Korem 081/DSJ Gelar Salat Idul Adha 1444 H/2023 M di Masjid Jenderal Sudirman

Korem267 Views
KOREM 081/DSJ menggelar Salat Idul Adha di Masjid Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (29/6/2023) pagi. (foto: arwang)

MADIUN – Salat Idul Adha 1444 H/2023 M digelar serentak di berbagai masjid dan lokasi lainnya di Madiun. Meskipun sudah ada sebagian umat Islam di Madiun yang sudah melaksanakannya sehari sebelumnya.

Salah satu tempat yang menggelar Salat Idul Adha pagi ini yakni di Masjid Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (29/6/2023).

Sejak pukul 05.30 WIB banyak para jamaah yang sudah berdatangan di Masjid tersebut. Tak hanya para prajurit dan keluarganya, namun juga tampak masyarakat di sekitar Korem 081/DSJ.

Terlihat juga di tengah mereka yaitu Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Triana Sugiyono.

Sedangkan yang bertindak sebagai Imam dan Khatib dalam Salat Idul Adha itu adalah H. Ali Candra Kusuma.

Dalam khotbahnya, Ali mengajak untuk memanfaatkan hari raya Idul Adha sebagai momentum untuk memperbaiki diri di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Sebagai makhluk sosial, kesempatan Idul Adha ini kita jadikan sebagai sarana untuk membentuk kepribadian yang penuh toleransi, kasih sayang, serta jauh dari rasa egoisme,” ujarnya.

“Karena pengorbanan pada Idul Kurban ini dapat mengikis sifat egois dan kikir pada diri manusia. Allah SWT akan mengecam pada golongan orang yang mengabaikan rasa empati dan simpati, serta jiwa menolong kepada orang lain,” tambahnya.

Usai melaksanakan Salat Idul Adha, para anggota Korem 081/DSJ melanjutkannya dengan penyembelihan hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *