Korem 081/DSJ dan Pemkab Pacitan Berkolaborasi Hadirkan Kesejahteraan Rakyat

Korem235 Views
Sumur bor di Dusun Gunungsari, Desa Belah, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan hasil kolaborasi Pemkab Pacitan dan KOREM 081/DSJ. (foto: arwang)

PACITAN – Pemkab Pacitan bekerja sama dengan Korem 081/DSJ menggelontorkan bantuannya untuk membangun sumur bor di Dusun Gunungsari, Desa Belah, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Pembangunan sumur bor yang dilakukan mulai dari pengeboran, pemasangan sibel, membuat penampungan air, pemasangan pipa menuju penampungan air, hingga pemasangan panel listrik, seluruhnya telah selesai 100 persen.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengatakan, keberadaan sumur bor itu telah dapat membantu mencukupi kebutuhan air bersih puluhan Kepala Keluarga (KK) di Dusun Gunungsari.

“Alhamdulillah sumur bor ini dapat membantu warga di 4 RT di Dusun Gunungsari dengan total 71 KK,” kata Danrem dalam keterangannya, Minggu (24/12/2023).

Selain dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, Danrem menyebut, keberadaan sumur bor itu juga dapat dimanfaatkan untuk pertanian warga.

“Sumur bor ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengairi lahan pertanian warga di Dusun Gunungsari yang mayoritas sebagai petani jagung dan singkong,” terangnya.

Pamen TNI AD itu menegaskan, pembuatan sumur bor yang dilakukan itu merupakan bentuk kehadiran TNI AD bersama Pemkab Pacitan untuk dapat membantu setiap kesulitan masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami TNI AD, tentunya bersama Pemkab Pacitan untuk membantu kesulitan warga dengan menyediakan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan pertanian,” jelasnya.

Diharapkan, adanya sumur bor yang telah selesai dibangun itu akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat. “Semoga ke depannya semakin baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain di Dusun Gunungsari, Korem 081/DSJ juga telah membuat 2 sumur bor lainnya yang juga di Kecamatan Donorojo, Kabupatan Pacitan, yakni di Dusun Nangka, Desa Sukodono dan Dusun Jaten, Desa Donorojo.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *