Komsos Dengan Tokoh Pemuda, Begini Pesan Babinsa Jayengan

Babinsa316 Views

SURAKARTA – Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Priyanto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh pemuda, Akbar Purnomo Pukul 09.00 WIB, bertempat di RT 02 RW 02 Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Minggu (18/6/2023).

Menurut Serka Priyanto, komsos yang dilakukannya merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh pemuda maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Jayengan.

“Dengan komsos ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah Binaan,” ujarnya pada media ini.

Dengan adannya komsos ini, lanjut Serka Priyanto, pihaknya dapat sambil menyampaikan pesan-pesan tentang kamtibmas, mengenai bagaimana mencegah kenakalan remaja yang ada di wilayah binaan, lalu  bagaimana pemuda dapat menyelingi aktifitasnya dengan kegiatan-kegiatan yang positif guna mendukung masa depan dan cita -cita para remaja sebagai penerus bangsa.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan semua elemen masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ, sebagai Babinsa saya selalu berusaha untuk hadir sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” tambahnya.

“Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara aparat kewilayahan dengan segala elemen Masyarakat yang ada di wilayah binaannya yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan,” pungkasnya.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *