Kodim 0802/Ponorogo Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Tahun 2023

Kodim359 Views
Keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo saat gelar giat Binsiap Apwil dan Puanter tahun 2023 di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (14/6/2023). (foto: pendim 0802)

PONOROGO – Keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) tahun 2023 bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (14/6/2023).

Saat memberikan arahan, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat memberikan sambutan pada acara tersebut diantaranya menyebutkan bahwa tujuan digelar Binsiap Apwil dan Puanter hari ini yaitu untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah di darat. “Binsiap Apwil dan Puanter ini adalah upaya satuan dalam rangka membekali para Bintara Pembina Desa yang ada di Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dalam pelaksanaan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,” tegas Dandim 0802/Ponorogo.

Sedangkan tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan. “Serta ketrampilan Aparat Komando Kewilayahan baik perorangan maupun satuan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Binter khususnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo,” ungkap Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Pada kesempatan itu, Dandim 0802/Ponorogo juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo yang isinya antara lain agar terus memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil. “Serta wujudkan mental, disiplin dan semangat aparat yang tangguh dan professional serta pelihara integritas kepribadian sebagai prajurit pejuang sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan sebelas asas kepemimpinan TNI,” pesannya.

(Muh Nurcholis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *