Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sinergis, Bersihkan Aliran Irigasi Desa Grajegan

Kodim223 Views
Personel Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo saat karya bakti membersihkan aliran irigasi Desa Grajegan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (20/1/2024). (foto: Agus kemplu)

SUKOHARJO – Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., dan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, S.I.K., M.H., memimpin langsung Karya Bakti TNI-Polri dengan menggandeng DLH Sukoharjo dan warga masyarakat melaksanakan pembersihan aliran irigasi Desa Grajegan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (20/1/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan dari Polres tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Terbukti dalam kegiatan itu, warga masyarakat juga tergerak ikut dalam membersihkan sampah yang menghambat aliran sungai tersebut.

“Jadi setiap minggu kita akan melaksanakan karya bakti bersih-bersih. Dan hari ini kita membersihkan sampah di sungai Desa Grajegan. Ini merupakan bukti nyata bahwa TNI Polri hadir ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Dandim 0726/Sukoharjo.
“Kegiatan ini merupakan wujud dari sinergitas TNI Polri memberikan pelayanan ditengah-tengah rakyat sehingga kehadirannya langsung dapat dirasakan oleh warga masyarakat,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Grajegan, Mujiono, mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang telah melaksanakan karya bakti membersihkan sampah di sungai. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus sekali, karena selain membuat aliran sungai menjadi lancar, juga berdampak positif bagi pertanian di persawahan.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Polri, semoga kegiatan ini menjadi amal kebaikan bagi anggota TNI dan Polri,” pungkas Kades Grajegan.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *