Kenang Jasa Pahlawan, Danrem 081/DSJ: Kami Ingin Perkokoh Nasionalisme dan Patriotisme!

Korem182 Views
Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf H Sugiyono saat memimpin ziarah di TMP Madiun, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (23/11/2023). (foto: arwang)

MADIUN – Korem 081/DSJ menggelar ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (23/11/2023). Ziarah yang diikuti oleh prajurit, ASN, dan Persit itu dipimpin oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono.

Ziarah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-60 Korem 081/DSJ yang jatuh pada 25 November 2023.

Berbagai prosesi tampak dilakukan, mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan yang bersifat agenda rutin itu bertujuan untuk menghormati jasa dan perjuangan para pahlawan.

“Di momen peringatan HUT ke-60 Korem 081/DSJ kali ini, kami ingin mengenang jasa-jasa para pahlawan, merenungkan nilai-nilai yang mereka perjuangkan, serta memperkokoh rasa nasionalisme dan patriotisme,” kata Danrem ditemui usai ziarah.

“Melalui ziarah, kami juga ingin dapat lebih memahami sejarah dan nilai-nilai yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, serta menjadikannya sebagai inspirasi dalam menjalankan setiap tugas dan pengabdian,” tambahnya.

Lebih dari itu, menurutnya, ziarah semacam itu juga dapat menjadi pembelajaran dari sejarah dan nilai-nilai yang diwariskan oleh para pahlawan, sehingga para generasi penerus dapat memberikan sumbangsih terbaiknya dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

Sebagai informasi, HUT ke-60 Korem 081/DSJ kali ini mengambil tema Bersama Rakyat Menuju Indonesia Maju. Hal itu dilandasi oleh spirit mereka dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada rakyat, bangsa dan negara.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *