Kasdam XII/Tpr Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kapuas 2023

Kodam364 Views
Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka operasi kepolisian terpusat Polda Kalimantan Barat dengan sandi Ketupat Kapuas 2023 untuk Idul Fitri 1444 H. Rakor berlangsung di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Kamis (13/4/2023). (foto: pendam XII/Tpr)

PONTIANAK – Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka operasi kepolisian terpusat Polda Kalimantan Barat dengan sandi Ketupat Kapuas 2023 untuk Idul Fitri 1444 H. Rakor berlangsung di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Rapat dipimpin oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. Dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Danlantamal XII/Pontianak, Asipidum Kajati Kalbar. Rapat dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, saat membuka rapat mengatakan, dalam pelaksanaannya Operasi Ketupat Kapuas 2023 Polda Kalbar didukung oleh TNI, instansi/dinas terkait lainnya serta mitra kepolisian. Yang mana Operasi Ketupat Kapuas 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Pada tanggal 17 April kita akan gelar apel pasukan. Operasi Ketupat Kapuas ini sendiri akan digelar di seluruh wilayah Kalimantan Barat mulai dari tanggal 19 April hingga 2 Mei 2023, dengan mengerahkan sebanyak 3050 personel terdiri dari 1823 Polri, 360 TNI dan 179 dari Dinas Perhubungan” kata Kapolda.

Sementara Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Pangdam, bahwa Kodam XII/Tpr beserta jajaran siap membantu Polda Kalbar dalam mengantisipasi dan mencegah kemungkinan terjadinya hambatan serta ancaman pada kegiatan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

“Kepada personel yang tergabung dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 agar menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah menjelang Idul Fitri tahun 2023, jangan sampai masyarakat terprovokasi isu-isu gesekan antar etnis,” kata Brigjen TNI Djauhari.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *