Kasdam V/Brawijaya Hadiri Peluncuran dan Bedah Buku “Diplomasi Sang Hiu”

Edukasi46 Views
Kasdam V/Brawijaya, Brigadir Jenderal TNI Endro Satoto saat menghadiri acara peluncuran dan bedah buku “Diplomasi Sang Hiu Kencana” di Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/4/2024). (foto: pendam v/brw)

Surabaya, – Kasdam V/Brawijaya, Brigadir Jenderal TNI Endro Satoto, hadir dalam acara peluncuran dan bedah buku “Diplomasi Sang Hiu Kencana” yang digelar di Dermaga Ujung Surabaya pada hari ini, Sabtu (20/4/2024).

Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai latar belakang ini bertujuan untuk memperkenalkan buku tersebut kepada masyarakat luas serta mendiskusikan isu-isu penting yang diangkat di dalamnya.

“Diplomasi Sang Hiu Kencana” merupakan karya terbaru yang ditulis oleh seorang penulis terkenal dalam bidang diplomasi, yang membahas tentang hubungan bilateral antara Indonesia dengan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Brigjen TNI Endro Satoto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap penulis atas kontribusinya dalam mengangkat isu-isu diplomasi yang relevan. Ia menyatakan, “Buku ini memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana Indonesia dapat menjalankan diplomasi yang efektif dalam menghadapi dinamika geopolitik dan geostrategi di kawasan.”

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan bedah buku, di mana para panelis yang terdiri dari akademisi, diplomat, dan tokoh masyarakat berbagi pandangan dan analisis terhadap konten buku tersebut. Diskusi yang hidup dan penuh wawasan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada pembaca tentang tantangan dan peluang dalam diplomasi Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Endro Satoto, juga memberikan apresiasi kepada penerbit dan seluruh tim yang terlibat dalam penerbitan buku ini. Ia mengharapkan agar buku “Diplomasi Sang Hiu Kencana” dapat menjadi sumber inspirasi dan rujukan bagi para pembaca yang tertarik dalam bidang diplomasi.

Acara peluncuran dan bedah buku ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum. Semua pihak berharap bahwa buku ini dapat memberikan sumbangsih yang berarti dalam memperkaya wawasan dan pemahaman tentang diplomasi bagi pembaca di Indonesia.

Buku “Diplomasi Sang Hiu Kencana” sudah tersedia di toko buku dan dapat dibeli secara daring melalui platform e-commerce terkemuka.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *