KASAD Pimpin Sertijab Pangdam Brawijaya Dari Mayjen TNI Farid Makruf Ke Mayjen TNI Rafael Granada Baay

POLITIKANA167 Views
KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat memimpin upacara serah terima jabatan Pangdam V/Brawijaya di Mabesad, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (foto: ist)

JAKARTA –  Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., memimpin upacara serah terima jabatan strategis di lingkungan TNI AD yakni jabatan Pangdam V/Brawijaya.

Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang merupakan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) kini resmi menjabat Pangdam V/Brawijaya.

Sementara pejabat lama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf M.A. selanjutnya mendapatkan promosi dengan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad), menggantikan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang saat ini menjabat Pangkostrad.

Dalam kesempatan tersebut, KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat menjalani tugas di jabatan baru.

Namun keduanya diharapkan dapat tetap melakukan komunikasi dan koordinasi, sehingga program kegiatan TNI AD dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Tetap jalin komunikasi, sehingga program yang sedang berjalan dan yang akan direncanakan, dapat terus berjalan dan terselenggara dengan baik,” pesan KASAD.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *