Karya Bakti Babinsa Purwoharjo Bersama Warga Bangun Jembatan Yang Dulu Terbawa Banjir

Babinsa277 Views
Serda Suyanto bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan jembatan yang merupakan akses jalan menuju Dusun Sumur, Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, Selasa (20/6/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Jembatan yang ada di Dusun Sumur RT 01, 02, 03 RW 09, Desa Purwoharjo yang dulu sempat rusak karena terjangan banjir, Selasa (20/6/23), dilaksanakan karya bakti pembangunan jembatan.

Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah, Serda Suyanto bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan jembatan yang merupakan akses jalan menuju Dusun Sumur, Desa Purwoharjo.

Babinsa mengatakan, jembatan yang ada pada tahun 2020 rusak parah terbawa banjir, untuk sementara dibuat jembatan darurat dari kayu agar warga tetap bisa melewati dan saat ini, kita bergotong-royong membangun jembatan agar transportasi kembali normal.

Serda Suyanto menambahkan, kegiatan karya bakti yang dilakukan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dan sikap peduli akan kesulitan rakyat.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jembatan yang rusak parah akibat terjangan banjir yang melanda pada waktu lalu dan sekarang hanya bersifat jembatan darurat, agar transportasi kembali lancar sekarang dibangun kembali,” ucapnya.

Sementara itu Danramil Kapten Inf G. Simanjuntak mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat itu, merupakan bentuk kepedulian Babinsa guna mendukung program perbaikan sarana transportasi warga di desa binaan.

“Sekaligus juga sebagai langkah pembinaan Teritorial, dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan, dengan cara mengedepankan Kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkap Danramil.

(Arda 72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *