Jelang Lebaran, Babinsa Purwodiningratan Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Babinsa143 Views
Serda Indra saat melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Tradisional Ledoksari, Kelurahan Purwodiningratan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Minggu (31/3/2024). (foto: arda72)

Surakarta, – Babinsa Kelurahan Purwodiningratan Koramil 04/Jebres kodim 0735/Surakarta Serda Indra melakukan pemantauan harga Sembako jelang lebaran di Pasar Tradisional Ledoksari, Kelurahan Purwodiningratan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, pada Minggu (31/3/2024).

Pada media ini, Serda Indra menjelaskan bahwa pemantauan harga kebutuhan khususnya sembako di pasar tradisional untuk menghindari permainan harga oleh pedagang jelang lebaran.

“Selain itu, kami juga monitoring persediaan kebutuhan yang ada di pasar selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1445 H,” ujarnya.

“Pada kesempatan ini, kami juga melakukan komunikasi sosial baik dengan pedagang maupun para pembeli terkait beberapa hal termasuk keamanan di sekitar pasar dan setelah dilakukan pengecekan harga sembako masih normal sesuai dengan harga eceran tertinggi untuk ketersediaan bahan pokok masih ada dan harga stabil,” paparnya menambahkan.

Serda Indra pun menegaskan bahwa kegiatan yang ia lakukan merupakan langkah konkret dalam rangka upaya menjaga kestabilan pasar, sehingga diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat menengah ke bawah.

“Harga-harga sembako jelang Ramadhan berakhir masih sangat wajar dan bisa dijangkau oleh masyarakat dan terjamin stabilitas harga sembako tetap terjaga hingga lebaran nanti,” pungkasnya.

(arda72/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *