Jelang Idul Fitri, Dandim 1411/Bulukumba Salurkan Zakat Fitrah Pada Mustahik

Filantropi, Kodim548 Views
Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin. Dj. S. Pd., M.Tr(Han) saat melakukan pembayaran zakat fitrah di Masjid Al-Ansar Kodim 1411/Bulukumba Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Senin (17/4/2023). (foto: pendim 1411/Blk)

BULUKUMBA – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kodim 1411/Bulukumba Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin menyalurkan Zakat Fitrah berupa beras kepada masyarakat yang berhak menerima (mustahik).

Penyerahan dilakukan secara simbolis itu oleh Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin. Dj. S. Pd., M.Tr(Han), bertempat di Masjid Al-Ansar Kodim 1411/Bulukumba Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, pada Senin (17/4/2023).

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan, Idul Fitri 1444 H tinggal menghitung hari, ada kewajiban yang harus dilakukan umat Islam menjelang Hari Raya Idul Fitri yaitu membayar zakat fitrah.

“Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, suatu kewajiban kita sebagai umat islam untuk melaksanakan zakat fitrah menjelang hari raya Idul Fitri”, ujar Dandim

Dandim juga menambahkan bahwa zakat fitrah adalah zakat yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim menjelang hari kemenangan baik untuk dirinya sendiri maupun orang-orang yang berada dalam tanggungannya.

“Tujuannya untuk membersihkan diri dan menyempurnakan ibadah puasa kita dan juga berbagi kebahagiaan Idul Fitri bersama kaum duhafa dan fakir miskin”, pungkas Dandim

Lebih lanjut, Dandim berharap dengan penyaluran Zakat Fitrah tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan, sehingga bisa menghadapi lebaran dengan penuh suka cita.

“Walaupun jumlahnya terbatas, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar, semoga apa yang kami lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

(rils/jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *