Jelang Idul Adha, Babinsa Tipes Datangi Lapak Penjualan Hewan Kurban

Babinsa287 Views
Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta saat memantau lapak penjual hewan qurban di Jl. Veteran dan Jl. Bhayangkara, Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan Kota, Surakarta, Sabtu (24/6/2023). (foto: agus kemplu)

SURAKARTA – Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta, Serka Sarmin dan Serka Suryo Anjasmoro melaksanakan pemantauan lapak penjual hewan qurban yang bertempat di Jl. Veteran dan Jl. Bhayangkara, Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan Kota, Surakarta, Sabtu (24/6/2023).

Tak henti-hentinya Babinsa Tipes selalu memantu dan mengecek kondisi wilayah binaan agar selalu aman serta kondusif, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H ini.

“Ini penting karena para penjual hewan qurban sudah mulai menyiapkan lapak dan hewan ternak yang akan dijual,” ujar Babinsa.

Salah satu yang ditemui Babinsa Tipes kali ini adalah Bapak Ranto, salah seorang penjual kambing qurban musiman yang berada di Jl. Veteran, Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan. Saat kunjungan, Babinsa menekankan pada Pak Ranto agar selalu menjaga lapak dan kesehatan kambing kurbannya.

“Agar tidak terkena penyakit serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta sekitaran kandang kambing supaya kawasan seputaran lapak kambing tidak tercemar dari bau maupun sampah,” pungkas Babinsa.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *