Jelajah Hutan Dan Baksos Jadi Cara TNI-Polri Pekalongan Perkuat Sinergisitas

Filantropi373 Views
Perkuat sinergitas TNI-Polri, Kodim 0710/Pekalongan bersama Polres Pekalongan Kota menggelar kegiatan Patroli Jelajah Hutan dan Bakti Sosial di Mushola Al-Huda Dukuh Purwodadi, Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada Sabtu (4/3/2023)

 

PEKALONGAN – Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri, Kodim 0710/Pekalongan bersama Polres Pekalongan Kota menggelar kegiatan Patroli Jelajah Hutan dan Bakti Sosial di Mushola Al-Huda Dukuh Purwodadi, Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan diikuti oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han, Kapolres Pekalongan Kota, Kapolres Pekalongan, Anggota Kodim 0710/Pekalongan, Anggota Polres Pekalongan serta Komunitas Trail Pekalongan Pastriad yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Sebelum dilaksanakan Bakti Sosial, terlebih dahulu kegiatan diawali dengan Patroli Jelajah Hutan dengan mengambil rute titik start dari Koramil 03/Kajen kemudian menyusuri hutan di sekitar Desa pekiringan Ageng dan Kurorojo komplek dengan tujuan selain untuk menguji ketahanan motor trail Honda CRF 150 L yang baru saja diberikan dari Pemerintah pusat melalui Kemenhan juga sekaligus untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah yang rawan bencana tanah longsor.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri serta membantu masyarakat dan menjaga kondusivitas wilayah khususnya di Kabupaten Pekalongan.

“ Kita akan terus tingkatkan sinergitas TNI Polri guna menjaga kondusifitas wilayah, kegiatan yang dilakukan sudah banyak, seperti Koramil dan Polsek melaksanakan patroli bersama serta membantu kesulitan masyarakat dalam mengatasi bencana alam”, tutur Dandim Rizky.

Dikesempatan yang sama Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria menyampaikan, bahwa dengan kegiatan patroli dan bakti sosial diharapkan sinergitas TNI-Polri ini semakin kuat dalam kesiapan menghadapi berbagai permasalahan di wilayah.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Kodim 0710/Pekalongan bersama Polres Pekalongan dan Pekalongan Kota, dengan tujuan untuk wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan juga persiapan keamanan menghadapi Pemilu 2024”, ungkap Kapolres Arief.

Sementara itu Wahyu Seno selaku pengurus Mushola Al-Huda menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0710/Pekalongan dan Polres Pekalongan serta Polres Pekalongan Kota yang telah memberikan bantuan matrial ke mushola melalui kegiatan Bakti Sosial dan Patroli Hutan di wilayahnya.

“Harapan kami dalam setiap kegiatan khususnya motor Trail Trabas yang diadakan TNI-Polri ini semoga bisa bermanfaat bukan kepada Mushola saja akan tetapi juga kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan sehingga kegiatan sosial ini dapat mencakup yang lebih luas”, pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan dalam bakti sosial tersebut meliputi, sembako 25 paket untuk warga kurang mampu dan semen, keramik, cat dan uang tunai untuk Mushola Al-Huda di Dukuh Purwodadi Desa Kutorojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

(rils/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *