Jaga Kondusifitas Tolikara, Sinergitas TNI-Polri-Masyarakat Sangat Diperlukan

Diferensia369 Views
Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan Koramil 1702-08 Karubaga dan Polres serta Brimob Kabupaten Tolikara bersinergi dengan masyarakat jaga kondusifitas Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (14/3/2023). (foto: yonif raider 142/kj)

TOLIKARA – Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan Koramil 1702-08 Karubaga dan Polres serta Brimob Kabupaten Tolikara berinisiatif bersinergi ajak masyarakat untuk kembali menjaga agar situasi aman dan kondusif di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (14/3/2023).

Hal ini dijelaskan Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yullian Timur dalam keterangannya.

Danpos Karubaga mengatakan bahwa kegiatan ini demi terus menjaga agar situasi aman dan tetap kondusif di Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara.

“Kita Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan Daramil 1702-08/Karubaga Kapten Inf Restu Luberna dan Danpos Brimob Tolikara Iptu Suriadin berkunjung menemui Bapak Heri Yikwa selaku tuan tanah dari pemilik ruko sepanjang Jalan Irian, Distrik Karubaga,” ungkapnya.

“Tujuan kedatangan kita selain mengajak untuk melaksanakan pengamanan swakarsa atau bersama-sama menjaga keamanan, sehingga semua warga baik orang asli Papua dan masyarakat pendatang bersatu padu aktif menjaga keamanan bersama-sama,” imbuhnya.

Tampak hadir selain Bapak Heri Yikwa, yaitu Bapak Haji Aziz, Bapak La Nundu, Bapak Karmin Yikwa dan Bapak Demiles Wandik selaku Tokoh Masyarakat, Kepala Kampung dan Kepala Desa wilayah Distrik Karubaga.

Ajakan dan himbauan dari Satgas TNI dan pihak Kepolisian mendapat respon baik dari Bapak Heri Yikwa selaku tuan tanah.

Terlebih merespon inisiatif Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yullian Timur sebagai penggagas pengamanan Swakarsa bersama-sama yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Pemda, Unsur Forkopimda dan semua elemen masyarakat.

“Ini demi keamanan wilayah kita, akan kami dukung, terima kasih untuk semua, wa wa wa,” jelasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *