Jaga Kaderisasi, PII Jatim Selenggarakan BATRA di Awal Ramadhan 1445 H

Diferensia156 Views
Aktifitas penutup para peserta BATRA PW PII Jatim di Kauman, Gurah, Kabupaten kediri, Jawa Timur, Minggu (17/3/2024). (foto: PII Jatim)

Kediri, – Pengurus organisasi pelajar tertua di negeri ini yakni Pelajar Islam Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Timur (PW PII Jatim) terus melakukan pembinaan dan kaderisasi tanpa putus kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar yang menjadi konsen utamanya.

Hal tersebut sebagaimana terlihat dimana PII Jatim menyelenggarakan BATRA singkatan populer untuk Leadership Basic Training di Kauman, Gurah Kabupaten kediri, pada awal Ramadhan 1445 H yakni Senin (11/3/2024) hingga hari ini, Minggu (17/3/2024).

Chamid selaku Ketua Umum PW PII Jatim mengatakan bahwa pelaksanaan BATRA diikuti oleh peserta dari berbagai kota di Jatim.

“Dalam acara ini, diikuti kader PII dari Banyuwangi, Lumajang, Sumenep, Lamongan, Blitar hingga Ngawi,” kata Chamid dalam keterangan tertulis yang dikirim ke media ini, Minggu (17/3/2024) malam.

Chamid juga mengatakan bahwa dalam acara BATRA kali ini, hadir pula Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kabupaten kediri, seperti Etik Khusnatul Mar Ati seorang aktivis Aisyiyah Kediri dan Achmad Fanani Sumali yang juga aktivis Muhammadiyah Kediri.

Chamid menegaskan bahwa untuk mencetak kader umat yang potensial, proses kaderisasi harus berjalan terus-menerus dan berjenjang.

“Dalam proses kaderisasi, setidaknya ada 4 pilar yang harus dijaga estafetnya. Pertama proses rekrutmen kader, kedua pembinaan mental dan ideologisasi agar daya tahan juangnya kuat, ketiga pembinaan kecakapan soft skill yang mumpuni dan distribusi serta mentoring kader ke lini strategis,” tandas Chamid mengakhiri keterangannya.

(cha/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *