Jadi Inspektur Upacara, Ini Pesan Dandim Purwakarta

Kodim284 Views
Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat memimpin Upacara Bendera Merah Putih di wilayah Koramil 1902/Plered, Senin (19/6/2023). (foto: Richo)

PURWAKARTA – Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos, M.Si, Pimpin Kegiatan Upacara Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di wilayah Koramil 1902/Plered, Senin (19/6/2023).

Upacara dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Warung Kandang, Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, bertindak sebagai inspektur upacara, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S. Sos, M.Si, dengan diikuti 1.000 orang.

Dandim 0619/Purwakarta memberikan Apresiasi kepada seluruh Aparatur Kecamatan Plered, dari mulai Camat, Kades, ASN dan lainnya.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan pesan-pesan penting kepada seluruh peserta upacara. Dirinya mengajak semua untuk menghargai perjuangan para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Selain itu, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunjukkan rasa nasionalisme sebagai bentuk penghargaan kepada mereka. Memberikan motivasi kepada generasi muda untuk rajin belajar, meningkatkan kedisiplinan dan siap mengemban tongkat estafet kepemimpinan di wilayah tersebut.

“Tujuan kami ini tidak lain, dalam rangka mengisi kemerdekaan kita tinggal mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang kita raih. Mempertahankan itu lebih sulit dibanding memperjuangkan,” terangnya.

Khususnya, sambung Dandim, bagi siswa SD, SMP, SMA yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di depan. Ia (Dandim-red) mengimbau, rajinlah belajar, tingkatkan kedisiplinan maka dari itu tongkat estafet kalian akan menjadi pemimpin di wilayah ini.

“Apabila kegiatan dilaksanakan bersama-sama kegiatan itu menjadi ringan dan melaksanakan dengan baik. Meningkatkan pengetahuan guna melahirkan generasi ke depan untuk wilayah Purwakarta ini,” katanya.

Diketahui, Upacara Bendera Merah Putih akan dilaksanakan setiap pekan di semua Koramil wilayah Kodim 0619/Purwakarta, dengan tujuan Kodim 0619/Purwakarta akan hadir untuk membina kewilayahan.

(Richo/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *