HUT Bonek, Pangdam V/Brawijaya: Saya Bangga Dan Salut Pada Bonek!

Kodam356 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA saat memberikan sambutan pada perayaan HUT Bonek yang digelar di Mako Yonif 516/CY Kompleks Kodam V/Brawijaya yang dipadati ribuan Bonek, Minggu (25/06/2023) malam. (foto: istimewa)

SURABAYA – Perayaan HUT Bonek yang digelar di Mako Yonif 516/CY Kompleks Kodam V/Brawijaya, pada Minggu (25/6/2023) tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pasalnya, perayaan HUT tersebut bisa berjalan dengan tertib dan kondusif.

Bahkan, acara perayaan tersebut turut dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. Beberapa hal, disampaikan oleh Pangdam dihadapan para suporter Persebaya Surabaya tersebut. Salah satunya, soal kedewasaan sikap Bonek.

“Saya selaku bapak kalian, saya selalu bangga dengan kegiatan Bonek. Dan kalian sekarang, jauh lebih tertib dari pada yang dahulu,” ungkap Pangdam.

Hal-hal berbau anarkisme yang selama ini melekat pada Bonek, menurut Pangdam, sudah mulai hilang seiring berjalannya waktu. Hal itu, tak lepas dari sikap kedewasaan yang mampu dibuktikan oleh para Bonek.

“Saya sangat bangga dan salut. Sudah tidak adalagi terdengar Bonek demo, Bonek mengganggu ini itu. Semua itu kedewasaan kalian,” tegas Mayjen TNI Farid Makruf.

Dihadapan para Bonek, Mayjen Farid bercerita kala pertandingan persahabatan antara Persebaya vs Persija beberapa waktu lalu di Stadion GBT, Surabaya. Pangda meyakini, jiwa militan dan fanatik para suporter Bonek akan mampu membawa Persebaya menjadi juara.

“1927 Persebaya lahir. Mudah-mudahan tahun 2023, Persebaya bisa juara,” pungkas Pangdam.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *