Harmonisasi Ratusan Personel TMMD Dirasakan Warga Kampung Seraya Sambau

Filantropi255 Views
Penampakan kegiatan TMMD ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (11/5/2023). (foto: darma)

BATAM – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam sudah mulai berlangsung.

Dalam kegiatan TMMD ke-116 hari ke-2 ini, terlihat ratusan personel gabungan sudah mulai melakukan pemasangan mal untuk proses pengecoran jalan.

Warga Kavling Seraya, Roby Saputra mengaku takjub dengan kegiatan TMMD ke-116 yang dilaksanakan di daerah tempat tinggalnya, di mana ia melihat secara langsung ratusan personel gabungan bergotong royong dengan masyarakat setempat untuk melakukan pembangunan infrastruktur.

Selain itu, Roby juga mengungkapkan bahwa harmonisasi antara seluruh personel dan warga setempat secara cepat telah terbangun.

“Personel gabungan TNI-Polri sudah mulai bekerja bergotong royong melakukan pembangunan semenisasi jalan. Saya lihatnya sangat seru karena warga sekitar juga membantu secara sukarela,” kata Roby, Kamis (11/5/2023).

Roby berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya. Hal ini agar wilayah-wilayah yang tidak tersentuh pembangunan dapat segera terpenuhi dari segi infrastrukturnya.

“Terimakasih TNI-Polri dan instansi lainnya yang turut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke-116 ini, semoga kegiatan mulia seperti ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, SE, MSi selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-116 di Kota Batam menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 150 personel gabungan dari TNI-Polri dan steakholder di lingkup Kota Batam.

Diungkapkannya bahwa kegiatan TMMD ini meliputi kegiatan fisik berupa semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, pemasangan gorong-gorong box culvenrt dan pemasangan saluran U 40 sepanjang 345 meter.

“Selain itu, dalam kegiatan TMMD ini juga dilakukan kegiatan nom fisik seperti, penyuluhan hukum; kesehatan; narkoba; radikalisme; KB kesehatan dan stunting; ekonomi kreatif dan penyuluhan bela negara,” kata Dandim 0316 Batam Letkol Inf Galih Bramantyo.

Lanjut Letkol Inf Galih Bramantyo, kegiatan ini akan dimulai dari 10 Mei 2023 hingga 8 Juni 2023 mendatang.

“Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertibtertib, aman dan lancar serta mencapai sasaran-sasaran yang telah ditentukan,” tutupnya.

(rils/darma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *