Hadiri Peresmian Terminal, Mayjen TNI Rafael Granada Baay: Bentuk Kemajuan Transportasi Jatim!

Kodam225 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat hadiri peresmian Terminal tipe A Purboyo di Madiun, Selasa (2/1/2024). (foto: ist)

MADIUN – Presiden RI Joko Widodo saat ini telah meresmikan empat terminal tipe A. Dari keempat Terminal tersebut, dua diantaranya terletak di Jawa Timur, tepatnya di Kota Blitar dan Kota Madiun.

Peresmian yang dilakukan secara virtual pada Selasa (2/01/2024) tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah pihak, diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Dijelaskan Pangdam, peresmian Terminal tipe A di Jawa Timur tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menunjang peningkatan perekonomian, kelancaran pengiriman hasil UMKM serta peningkatan lalu lintas penumpang keluar masuk Wilayah Madiun yang juga dapat mendorong wisatawan baik lokal maupun asing.

“Peresmian ini merupakan bentuk kemajuan transportasi di Jawa Timur,” ucap Mayjen TNI Rafael.

Tak hanya itu saja, keberadaan Terminal tersebut juga sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi.

“Sehingga keluhan-keluhan itu harus dijawab,” ungkap Pangdam.

Selain dihadiri Menhub dan Pangdam Brawijaya, peresmian empat Terminal yang dihadiri secara virtual oleh Presiden tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Istu Subagyo, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Sugiyono dan beberapa pihak, serta instansi terkait lainnya.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *