Dukung Ketahanan Pangan, Sertu Irawan Aktif Dampingi Petani Padi di Desa Tanggung

Babinsa88 Views
Sertu Irawan saat melaksanakan komunikasi sosial terkait pendampingan pertanian tanaman padi milik warga binaan dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di Desa Tanggung Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (9/5/2024). (foto: arwang)

Tulungagung, – Babinsa Desa Tanggung Sertu Irawan anggota Koramil Tipe B 0807/09 Campuradarat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial terkait pendampingan pertanian tanaman padi milik warga binaan dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di Desa Tanggung Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, pada Kamis (9/5/2024).

Padi yang ditanam oleh warga binaan telah berumur 60 hari sejak penanaman awal. Sertu Irawan bersama dengan petani melakukan komsos untuk memantau perkembangan pertumbuhan padi. Selain itu, mereka juga membahas tentang praktik irigasi yang efektif serta strategi pengendalian hama yang tepat guna meningkatkan hasil panen.

Menyadari pentingnya peran padi dalam mendukung ketahanan pangan, Sertu Irawan secara aktif terlibat dalam memastikan keberhasilan pertanian di wilayahnya. Langkah-langkah konkrit seperti pemantauan pertumbuhan tanaman, pemupukan yang tepat, dan pengendalian hama yang efisien menjadi fokus utama dalam upaya tersebut.

“Saya sangat bangga bisa membantu masyarakat setempat dalam mengembangkan sektor pertanian, terutama dalam hal mendukung program Ketahanan Pangan Nasional. Dengan sering koordinasi yang baik antara Babinsa dan petani, saya yakin kita bisa mencapai hasil panen yang optimal,” ungkap Sertu Irawan.

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa seperti Sertu Irawan menjadi contoh nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan negara. Semangat untuk terus berkolaborasi dan berkontribusi dalam pengembangan sektor pertanian diharapkan dapat menjadi dorongan bagi seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dalam upaya tersebut.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *