Donor Darah HUT Persit, Danrem 174: Komitmen Dukung Pemerintah!

Filantropi, Korem811 Views
Peringati HUT Persit Ke-77 tahun 2023, Persit KCK Koorcab Korem 174 gelar kegiatan donor darah di Aula L.B. Moerdani, Makorem 174/Merauke, Jumat (10/3/2023). Tampak Danrem dan Ketua Persit ikut mendonorkan darahnya sebagai komitmen mendukung Pemerintah dalam menyiapkan stok darah. (foto: istimewa)

MERAUKE – Dalam rangka memperingati HUT Persit Ke-77 tahun 2023, Persit KCK Koorcab Korem 174 menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Aula L.B. Moerdani, Makorem 174/Merauke, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah UTD PMI Merauke, dengan peserta Ibu-ibu Persit serta prajurit TNI AD yang berada di Makorem maupun dari satuan jajaran yang ada dibawahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Agus Widodo selaku Pembina Persit menyampaikan selamat datang kepada Tim dari PMI Merauke, dan seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan donor darah ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-77 yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2023 mendatang,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (12/32023).

Sementara itu, Danrem Brigjen Agus Widodo memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah rela mendermakan darahnya dipersembahkan kepada masyarakat. Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia karena setetes darah yang disumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan.

“Dengan donor darah kita akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita, karena dengan berkurangnya darah dalam tubuh kita akan merangsang peremajaan sel-sel darah baru yang ada dalam tubuh kita, sehingga kita akan terhindar dari penyakit ataupun stroke akibat darah tinggi,” jelasnya.

Usai memberikan sambutan, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 174 Ny. Ane Agus Widodo melakukan aksi donor darah sebagai langkah nyata komitmen Korem 174/ATW dalam membantu masyarakat, khususnya pemerintah dalam rangka memenuhi stok Bank Darah di PMI Merauke.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *