Di Bulan Ramadhan 223 Prajurit Kodam V Brawijaya Naik Pangkat

Kodam149 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat menerima laporan korps kenaikan pangkat periode 1 April 2024 di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (1/4/2024). (foto: pendam v/brw)

Surabaya, – Sebanyak 223 prajurit Kodam V/Brawijaya yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama dinyatakan resmi menyandang pangkat baru, atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Dalam laporan korps kenaikan pangkat periode 01 April 2024 yang digelar di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada Senin (1/4/2024), Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan bagi seorang prajurit TNI.

“Kenaikan pangkat, adalah penghargaan atas dedikasi dan prestasi dalam pengabdian pada bangsa dan negara yang sudah dilakukan oleh prajurit TNI,” kata Pangdam.

Kenaikan pangkat satu tingkat bagi prajurit, tegas Mayjen TNI Rafael, tentu membawa konsekuensi serta tanggung jawab yang lebih besar dalam melaksanakan berbagai tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara.

Pasalnya, hal itu harus bisa dilakukan dengan langkah nyata yang dilandasi dengan ketulusan hati seorang prajurit.

“Di sisi lain, anugerah ini harus disikapi dengan rasa syukur yang diimplementasikan melalui sikap rendah hati, serta lebih arif dan bijaksana,” ungkap Mayjen TNI Rafael.

Pangdam berharap, kenaikan pangkat bagi ratusan prajuritnya tersebut, bisa menjadi motivasi dalam mendongkrak inovasi prajurit dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang akan datang.

“Tingkatkan kemampuan sesuai jabatan masing-masing,” tegas Pangdam.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *