Demi Rakyat, Satgas TMMD Kodim Buntok Terus Kejar Pengerjaan Jembatan

Filantropi237 Views
Anggota Satgas TMMD bergotong-royong penuh semangat bersama warga membangun jembatan di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (14/5/2023). (foto: pendim 1012).

BARITO SELATAN – Program TNI Manunggal Membangum Desa (TMMD) Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok terus berjalan dan sasaran fisik satu per satu dikejar target selesainya. Sasaran fisik ini diutamakan demi menunjang tumbuh kembang dan hidupnya sektor ekonomi masyarakat setempat apalagi pasca Pandemi Covid-19 geliat ekonomi terus bergerak positif.

Seperti tampak hari ini, Minggu (14/5/2023), anggota Satgas TMMD bergotong-royong penuh semangat bersama warga membangun jembatan di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Menurut Pasiterdim 1012/Buntok Kapten Inf Grati Purnomou, suasana suka cita dan rasa kebersamaan yang tinggi memperlihatkan kekompakan antara warga dan personil TNI.

“Mereka pun tetap bekerja keras meskipun panas menyengat karena hasil pekerjaan jembatan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Kapten Inf Grati Purnomo pun menambahkan bahwa, “saya melihat warga maupun anggota sangat semangat dalam membuat jembatan ini. Dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara anggota Satgas TMMD dengan warga setempat. Ini sebagai bukti bahwa TMMD dapat menjadi pendorong semangat dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pasiterdim juga menuturkan bahwa meskipun dengan alat seadanya tapi pihaknya akan memaksimalkan pengerjaan dengan sebaik mungkin.

“Tentunya berusaha sebaik mungkin sehingga hasilnya nanti, jembatan ini bisa digunakan oleh warga dan membuat perekonomian warga di sini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(rils/hutabarat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *