Danrem Pimpin Upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023

Korem216 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono saat memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan, No. 50, Kota Madiun, Selasa (19/12/2023). (foto: handrie)

MADIUN – Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono (Danrem) pimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan, No. 50, Kota Madiun, Selasa (19/12/2023).

Danrem bertindak selaku Inspektur upacara membacakan amanat presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo pada peringatan Hari Bela Negara tersebut.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo mengatakan hari bela negara ini dicanangkan untuk bersatu dan mengajak semua warga negara untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

‘’Tantangan kita ke depan semakin tidak terduga. Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim,’’ ujarnya.

‘’Menindak lanjuti hal tersebut, sebagai warga Negara kita wajib memiliki jiwa Bela Negara, karena Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan tapi tanggung jawab kita bersama,’’ bebernya.

Lebih lanjut dibacakan, Bela Negara bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Sebagai wujud cinta kita kepada bangsa dan negara, mari kita pegang teguh Pancasila sebagai wujud konkret kita bela negara kepada NKRI,’’ tandasnya.

Terakhir Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air untuk negara Indonesia.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 081/DSJ beserta Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) wilayah Madiun.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *