Danrem 081/DSJ: Jangan Tinggalkan Shalat Dalam Keadaan Apapun!

Korem305 Views
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono saat memberikan kultum shalat Dzhuhur di Masjid Makorem 081/DSJ, Madiun, Rabu (29/3/2023). (foto: penrem 081/dsj)

MADIUN – Ramadhan merupakan bulan mulia yang penuh dengan keberkahan, ampunan dan pahala yang berlimpah.

Untuk itulah, banyak umat Islam di dunia yang berlomba-lomba untuk mengerjakan amal ibadah di bulan suci Ramadhan.

Tak terkecuali bagi anggota Korem 081/DSJ. Di momen Ramadhan kali ini, mereka berlomba-lomba untuk memakmurkan Masjid setiap harinya.

Seperti siang ini, saat mereka memenuhi Masjid Jenderal Sudirman di Makorem 081/DSJ untuk melaksanakan shalat dzuhur secara berjamaah, Rabu (29/3/2023).

Tak hanya salat dzuhur berjamaah, selepasnya mereka juga tidak beranjak satu pun dan antusias mendengarkan Kultum yang disampaikan langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono.

Dalam Kultumnya, Danrem berpesan agar anggotanya tidak pernah meninggalkan salat.

“Janganlah sekali-kali meninggalkan shalat dalam keadaan apapun dan bagaimanapun,” katanya.

“Walaupun kamu berbuat baik sekalipun, tapi kamu meninggalkan shalat, maka tidak ada artinya di hadapan Allah dan akan merugi,” lanjutnya.

Terkhusus untuk shalat berjamaah di Masjid, Pamen TNI AD itu mengimbau anggotanya untuk datang lebih awal sebelum adzan dikumandangkan.

“Setidaknya 10 menit sebelum adzan sudah hadir di Masjid, kita bisa salat rowatib dan berdzikir. Dengan itu, maka Malaikat akan mendoakanmu dan akan mengaminkan apa yang kamu minta,” tandasnya.

(rils/arw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *