Danlantamal VI Makassar Pimpin Sertijab Dua Pemegang Tongkat Komando di Jajarannya

Angkatan Laut125 Views
Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Pijanto, S.E., M.Tr. Opsla. memimpin upacara (Sertijab bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (21/2/2024). (foto: Eko Priyo)

MAKASSAR – Dua jabatan pemegang tongkat Komando di jajaran Lantamal VI Makassar kini beralih kepemimpinan. Kedua jabatan komando strategis yang berganti tersebut adalah Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari dari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E., M.Tr.Opsla kepada Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga dan Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI dari Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla kepada Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto, S.T., M.Tr.Opsla.

Pergantian kedua Komandan ini, dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Pijanto, S.E., M.Tr. Opsla. dengan melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, pada Rabu (21/2/2024).

Upacara Sertijab ini diikuti oleh para personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta Yonmarhanlan VI dan dihadiri oleh Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI Makassar menyampaikan Serah Terima Jabatan pada dasarnya merupakan proses peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Namun lebih dari itu, juga diarahkan untuk memantapkan menajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

“Dengan berbekal profesionalisme, moral dan keberanian serta pengalaman, kita terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan kerja keras yang terarah dan bertanggung jawab”, ujar Danlantamal VI Makassar.

Usai pelaksanaan Upacara Sertijab dilanjutkan dengan Ramah Tamah bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI Makassar.

Terlihat pada pelaksanaan upacara tersebut, tampak hadir Wadan Lantamal VI dan PJU Lantamal VI, Dansatlinlamil 3, Dansatdik 2 Makassar, para Kadis/Kasatker Lantamal VI, SKPD Kota Makassar dan para undangan lainnya.

(Eko Priyo/Tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *