Danlantamal IV Pimpin Sertijab Dua Jabatan Strategis

Angkatan Laut216 Views
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwan Madani saat memimpin serah terima jabatan dua jabatan strategis di Lapangan Apel Lantamal IV, Rabu, (3/5/2023). (foto: pen Lantamal IV)

BATAM – Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwan Madani., S.Sos., M.Si pimpin serah terima jabatan dua jabatan strategis, yaitu Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol Lantamal IV) dari Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Hanla.,M.M., kepada pejabat baru Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., M.M serta serah terimakan jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal Bintan) kepada Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc. bertempat di Lapangan Apel Lantamal IV, pada Rabu, (3/5/2023).

Acara serah terima jabatan disebut Danlantamal IV merupakan mata rantai pembinaan organisasi sekaligus mata rantai pembinaan personel yang ditujukan untuk melakukan penyegaran serta dinamisasi organisasi supaya lebih siap dalam menghadapi tantangan ke depan yang sangat cepat berubah. Terutama dihadapkan dengan posisi strategis wilayah kerja Lantamal IV dengan berbagai tantangan dan dinamika yang tinggi di perbatasan. Untuk itu serah terima jabatan ini diharapkan dapat membuat organisasi ini lebih siap menghadapi tantangan tugas ke depan.

Kepada para pejabat yang baru, Danlantamal IV memerintahkan agar bisa memanfaatkan peluang, kepercayaan dalam memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada di sela-sela keterbatasan yang ada agar dapat menghadapi tantangan tugas kedepan. Bahwa satrol Lantamal IV merupakan ujung tombak dari Lantamal IV khususnya dalam melakukan pembinaan dalam mempersiapkan kesiapan tempur, unsur-unsur organik dibawah Lantamal IV.

“Yang tentunya diharapkan dapat mendukung tugas pokok dari Lantamal IV demikian juga mengemban tugas yang juga sangat penting anda melaksanakan tugas-tugas Patroli keamanan secara terbatas terutama di wilayah perbatasan. Kemudian Lanal Bintan memiliki peran yang sangat strategis sebagai unsur pelaksana dari Lantamal IV untuk melakukan pembinaan dukungan administrasi dan logistik bagi satuan operasi agar dapat melaksanakan tugas pokoknya,” ucap Laksma TNI Kemas.

Kepada pejabat lama, Danlantamal IV mengucapkan selamat bertugas dan kepada pejabat baru beliau berharap semoga dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dengan harapan dapat melanjutkan semua capaian capaian yang sudah didapatkan oleh pejabat yang lama. Beliau juga menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

“Karena itu, harus dipegang teguh kepercayaan ini dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh amanah,” tambahnya.

(rils/darma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *