Dandim 0726/Sukoharjo Resmi Tutup TMMD Sengkuyung di Desa Pranan

Kodim126 Views
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi beserta jajaran Forkopimda Sukoharjo saat menutup giat TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kodim Sukoharjo di Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (20/3/2024). (foto: Agus kemplu)

Sukoharjo, – Selama 30 hari TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan sejak tanggal 20 Februari 2024, dan pada hari ini, Rabu (20/3/2024) resmi ditutup oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E. yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono melaporkan bahwa telah menyelesaikan sejumlah sasaran Fisik dan Non Fisik dengan baik dan lancar hingga progress pekerjaan mencapai 100%.

Sasaran Fisik tersebut meliputi Pembuatan Betonisasi jalan Desa Pranan, P. 233 meter x L. 3 meter x T. 0.12 meter, tercapai 100% dan Pembuatan Talud Jalan Desa Pranan, P. 945 meter x L. 0.3 meter x T. 1.2 meter, tercapai 100 %.

Upacara penutupan TMMD dihadiri oleh Hj. Etik Suryani, S.E., M.M (Bupati Sukoharjo) beserta Forkompinda Plus Kabupaten Sukoharjo, Forkopimcam Kecamatan Polokarto, Pemdes Pranan serta warga masyarakat desa Pranan.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E Membacakan amanat dari Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., menyampaikan Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil. Hal ini sesuai dengan tema TMMD 2024 yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Disamping sasaran pembangunan fisik dan non fisik tersebut di atas, kegiatan TMMD kali ini juga mengerjakan tugas-tugas yang diselaraskan dengan program unggulan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, seperti ketahanan pangan, pertanian terpadu atau pertanian terintegrasi seluas min 200 Ha, Urban Farming, rehab rumah dan MCK, TNI AD Manunggal Air, percepatan penurunan stunting, Posyandu, Posbindu, PTM (Penyakit Tidak Menular), penanaman pohon, pembersihan sungai, pembersihan pasar, rehab tempat ibadah dan pembangunan gudang penyimpanan hasil pertanian.

Penutupan resmi TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo ditandai dengan penyerahan Naskah Hasil TMMD dari Dandim 0726/Sukoharjo kepada Bupati Sukoharjo, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti TMMD oleh Bupati dan Dandim 0726/Sukoharjo.

“Pembangunan jalan baru telah selesai dilaksanakan semoga dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi warga masyarakat di desa pranan ini, bisa memperlancar akses warga masyarakat, memperlancar ekonomi,” Ungkap Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E., M.M.

“Alhamdulillah pelaksanaan TMMD berjalan dengan lancar, dilaksanakan secara sinergi lintas sektoral dan masyarakat, dimana antusiasme masyarakat dalam TMMD ini cukup tinggi,” terang Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.

Dalam pelaksanakan kegiatan upacara penutupan diadakan pasar murah untuk membantu meringankan benaban masyarakat dalam rangka memperoleh barang kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau, warga menyambut gembira dengan adanya pasar murah.

Peresmian sasaran fisik dilaksanakan di lokasi Rabat Beton oleh Bupati Sukoharjo didampingi Dandim- 0726/Sukoharjo dan Forkopimda dengan melaksanakan pemotongan untaian melati tanda dioperasionalkannya hasil TMMD untuk masyarakat desa Pranan.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *