Cegah Kecurangan, Babinsa Cek Stok Pupuk Bersubsidi

Babinsa350 Views

SRAGEN – Memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi aman, Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Sertu Adi melaksanakan pengecekan pupuk bersubsidi di kios milik Kusno, pada Jum’at (24/3/2023).

Menurut Sertu Adi, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam kali ini harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya.

“Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” ujarnya pada media ini, Jumat (24/3/2023) seusai giat pengecekan.

Sementara itu, Kusno sang pemilik Kios Sumber Makmur mengatakan  bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Desa Girimargo yang menjadi tanggung jawab penyalurannya. Kusno menegaskan bahwa pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya.

“Karena memang jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani atau yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi,” ujar Kusno.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *