Buka TMMD Ke-116, Bupati Pekalongan: Perbaikan Jalan Pemda Dibantu TNI Jadi Cepat dan Lancar!

POLITIKANA290 Views
Bupati Pekalongan saat membuka kegiatan TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0710 di Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/5/2023). (foto: istimewa)

PEKALONGAN – Bupati Pekalongan secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 116 TA. 2023 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan dibuka dengan acara penandatanganan naskah penyerahan proyek TMMD dalam upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke – 116 yang dipimpin langsung Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang ikuti personel TNI – Polri, ASN, Ormas, Pelajar serta tokoh masyarakat setempat dan dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya dan unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan bentuk kemanunggalan dengan rakyat oleh sebab itu TNI beserta Polri agar manunggal dengan rakyat untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong membangun desa khususnya di Desa Wangkelang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tumbuhkan semangat, jaga kehormatan, kekompakan dan nama baik satuan dalam bekerja untuk masyarakat,” ungkap Danrem Yudha.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bahwa jalan di Kabupaten Pekalongan masih banyak yang mengalami kerusakan khususnya di daerah terpencil, maka dari itu, Pemda dan TNI bekerja sama melalui TMMD untuk membangun dan memperbaiki jalan yang rusak.

“Kami berusaha memperbaiki jalan yang rusak sedikit demi sedikit, dibantu dari TNI melalui TMMD agar program dari Pemerintah Daerah cepat berjalan lancar,” jelas Bupati Fadia.

Ia juga berharap, dengan TMMD ini perekonomian masyarakat tambah lancar, anak sekolah menjadi nyaman, angka kecelakaan pun berkurang.

“Tentunya juga sektor wisatanya meningkat dan mempermudah akses kesehatan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sasaran fisik TMMD meliputi peningkatan jalan Burda volume panjang 1.441 meter dan lebar 3 meter, peningkatan jalan Shandseet volume panjang 1.850 meter dan lebar 3 meter, pembuatan Turap volume panjang 97 meter dan tinggi 0,9 meter s.d 2 meter, dan sasaran tambahan perehaban RTLH 1 unit.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *