Budayakan Gotong Royong, Babinsa Matekko Bantu Cor Lantai Mushollah

Babinsa1506 Views
Babinsa Koramil 1411-01/Gantarang Kodim 1411/Bulukumba Koptu Syamsul Alam bersama Bhabinkamtibmas dan warga melakukan karya bakti pengecoran lantai atas pembangunan Mushollah, di Salo Loangnge Lingk. Togambang Kel. Metekko Kec. Gantarang Kab. Bulukumba, Sabtu, (11/3/2023). (foto: istimewa)

BULUKUMBA – Sebagai upaya mempertebal budaya gotong-royong dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1411-01/Gantarang Kodim 1411/Bulukumba Koptu Syamsul Alam bersama Bhabinkamtibmas dan warga melakukan karya bakti pengecoran lantai atas pembangunan Mushollah, di Salo Loangnge Lingk. Togambang, Kel. Metekko, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba, pada Sabtu (11/3/2023).

Koptu Syamsul Alam menerangkan, dalam kegiatan tersebut aparat bersama warga saling bahu membahu dalam pengecoran lantai atas Mushollah.

Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, lanjutnya, kemanunggalan TNI dan rakyat pun juga akan semakin kokoh dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah warga dalam kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan karya bakti ini akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat,” kata Koptu Syamsul Alam.

“Dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu bersama-sama hadir untuk warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 01/Gantarang Kapten Arh Sahabuddin mengapresiasi peran serta masyarakat atas kesadaran mereka dalam melakukan gotong royong.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Masyarakat masih sadar akan pentingnya hidup bergotong royong yang dewasa ini sudah agak luntur dimakan oleh waktu. Apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membuat rumah ibadah bagi agama Islam,” pungkasnya.

(rils/jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *