Bina dan Jaga Kekompakan Dengan Mitra Karib, Sertu Joko Priyanto Kunjungi Wilayah Binaan

Babinsa302 Views

SRAGEN – Dalam rangka agar terjalinnya komunikasi yang baik dan harmonis antara bintara pembina desa (Babinsa) dengan masyarakat desa binaan dalam rangka guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik serta terjalinnya hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan warga binaan.

Dalam hal ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Sertu Joko Priyanto melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Bapak Parjo selaku karyawan Ndayu Park Alam Asri di Pendopo F.O Ndayu Park Alam Asri, Desa Saradan, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Senin (26/6/2023).

Menurut Sertu Joko Priyanto, kemampuan Apkowil dalam temu cepat dan lapor cepat merupakan salah satu bentuk dari kecepatan mendeteksi suatu permasalahan yang timbul di wilayah agar dapat diantisipasi dengan pengambilan keputusan yang tepat melalui kegiatan pembinaan mitra karib jaring teritorial.

“Selanjutnya tindakan antisipasi. Mitra karib akan mengakses segala kejadian yang timbul di wilayah terutama yang berpengaruh terhadap kerawanan. Kemudian melapor cepat untuk segera diantisipasi secara dini dan dapat diambil langkah dan solusi yang tepat dan cepat sehingga tidak menimbulkan kerugian atau korban di pihak rakyat,” ucap Babinsa.

Diharapkan, kegiatan pembinaan jaring mitra karib ini dapat bermanfaat sebagai upaya mengumpulkan informasi guna memelihara stabilitas Ipoleksosbudhankam di wilayah.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *