Berikan Vaksin Pada Hewan Ternak, Ini Harapan Babinsa Selogiri

Babinsa285 Views
Sertu Handri Marjiyanto saat pendampingan vaksinasi booster dan pemasangan barcode pada hewan ternak sapi milik warga, Selasa (11/7/2023). (foto: arda72)

WONOGIRI – Guna mengetahui kesehatan hewan ternak di wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Selogiri Koddim 0728/Wonogiri Sertu Handri Marjiyanto, melaksanakan pendampingan vaksinasi Booster dan pemasangan barcode pada hewan ternak sapi milik warga, Selasa (11/7/2023).

Pelaksanaan pemberian vaksin booster tersebut dilaksanakan oleh Disperlanak Kabupaten Wonogiri tepatnya di di Dsn Susukan Desa Pare Kecamatan Selogiri dengan turut didampingi oleh Priyano selaku Kepala Dusun Susukan.

Tim Vaksinasi yang didampingi Babinsa dan perangkat desa mendatangi satu-persatu warga yang memiliki hewan ternak, serta menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya mereka, agar masyarakat paham dan tidak terjadi kesalahpahaman.

Terkait kegiatan pendampingan yang dilakukan, Babinsa menyampaikan bahwa TNI selalu siap membantu pemerintah dalam mencegah dan menangani penyebaran virus PMK di wilayah binaan.

Babinsa juga berharap, agar warga menjaga kesehatan ternaknya baik yang sudah di vaksin maupun belum,nantinya agar tetap menjaga kebersihan kandang supaya tidak mudah terserang penyakit.

“Jadi sebelum terjangkit penyakit sebaiknya diatasi terlebih dahulu dengan menjaga kebersihan kandang dan lingkungan,” pungkasnya.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *