Berikan Motivasi dan Pendampingan, Sertu Suwarno Bersama Koptu Resbiyanto Datangi Pelaku UMKM

Babinsa278 Views
Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta saat mengunjungi Toko kelontong & ATK Ibu Sari di Jalan Manduro No. 26, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Kamis (8/6/2023). (foto: Agus kemplu)

SURAKARTA – Dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari di wilayah binaan, Babinsa harus mampu bergaul dengan siapapun dan dari golongan manapun, sehingga menimbulkan kemudahan bagi Babinsa dalam mendapatkan informasi dan sesuatu hal yang berguna dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa.

Maka oleh karena itu, Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto pada hari ini, Kamis (8/6/2023) pagi, mengunjungi tempat usaha Toko kelontong & alat tulis kantor (ATK) milik ibu Sari di Jalan Manduro No. 26, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta guna memberikan pendampingan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

“Untuk kegiatan pendampingan UMKM ini kita sambangi Toko ATK dan Kelontong. Karena usaha ini merupakan usaha mandiri yang sudah ditekuni selama 2,5 tahun,” ujar Sertu Suwarno.

UMKM, lanjut Sertu Suwarno, merupakan penggerak perekonomian kerakyatan yang mampu memberikan kontribusi signifikan bagi kelangsungan perekonomian bangsa.

Pada kesempatan sama, Koptu Resbiyanto mengatakan bahwa dengan UMKM diharapkan tercipta lapangan kerja baru bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap, sehingga mampu menopang perekonomian keluarga.

“Kami aktif memberikan motivasi agar pelaku UMKM tetap bersemangat dalam menjalankan usahanya,” ucap Koptu Resbiyanto.

Ibu Sari pemilik toko kelontong dan ATK mengatakan bahwa dirinya sebagai pelaku usaha merasa senang dengan menyambut positif kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga.

“Babinsa harus selalu aktif membantu masyarakat dalam segala hal yang positif. Sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat, selalu membuat warga nyaman dan selalu dirindukan dimanapun berada,” tukas Ibu Sari.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *