Berikan Layanan Kesehatan Door to Door, Warga Pada Satgas Yonif 509 Kostrad: Terimakasih Bapak Tentara!

Filantropi80 Views
Prajurit Satgas Yonif 509/Kostrad saat memberikan layanan kesehatan dari rumah ke rumah warga di wilayah Tk. Holomama, Intan Jaya, Papua, Kamis (6/6/2024). (foto: Ist)

Intan Jaya, – Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Papua melalui pelaksanaan pelayanan kesehatan door to door pada masyarakat di wilayah Tk. Holomama, Intan Jaya, Papua, Kamis (6/602024).

Kegiatan Satgas tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat setempat.

Dantim Tk Holomama Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Pedro Sagena mengatakan bahwa dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, anggota Satgas Yonif 509 Kostrad secara aktif mendatangi rumah-rumah warga.

“Mereka memberikan pemeriksaan kesehatan, pengobatan ringan, dan edukasi kesehatan secara langsung,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, tidak hanya membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang diperlukan, tetapi juga mempererat hubungan antara Satgas Yonif 509 Kostrad dan masyarakat Intan Jaya, Papua.

Letda Inf Pedro Sagena juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan teritorial yang rutin dilakukan oleh Satgas sebagai bentuk komitmen kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya di daerah tugas.

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat Papua, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh layanan kesehatan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas kesehatan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat Intan Jaya menyambut baik kegiatan ini. Salah satu warga, Mama Maria yang mana dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 509 Kostrad.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI yang datang langsung ke rumah kami. Kami bisa mendapatkan pengobatan tanpa harus pergi jauh ke puskesmas,” katanya dengan penuh rasa syukur.

Ia berharap, kegiatan pelayanan kesehatan door to door ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Intan Jaya.

Karena itulah, Letda Inf Pedro Sagena menegaskan bahwa Satgas Yonif 509 Kostrad berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Papua.

(Arif/Tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *