Beri Motivasi, Babinsa Datangi Peternak Sapi

Babinsa326 Views

 

BOYOLALI – Babinsa Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Serka Samijo melaksanakan komsos dengan Bapak Ngatono ( 39 ) seorang peternak sapi bertempat di Desa Wonodoyo Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Jumat (16/6/2023).

Babinsa Serka Saminjo mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar peternak sapi lebih bersemangat lagi dalam memelihara sapi ini bentuk perhatian Babinsa sehingga tercipta interaksi yang baik dan harmonis.

Melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengajak para peternak sapi untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang sapi agar sapi terhindar dari penyakit PMK.

“Tentunya dengan memberikan sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,” ujar Serka Saminjo

Dikatakannya lagi Selaku Babinsa, Dirinya juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut masih dekat dengan area pemukiman warga.

“Untuk itu harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar,” tutupnya.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *