Bentuk Sikap Mental dan Karakter, Prajurit TNI Giritontro Berikan Pelatihan PBB dan Kesamaptaan Pelajar SMKN 1 Kelautan

Babinsa352 Views
Pelda Eko dan Serma Sarjono, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dan materi Kesamaptaan kepada siswa-siswi SMK N 1 Kelautan Giritontro, Jumat (26/5/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Guna membentuk sikap mental dan karakter kepada generasi penerus bangsa, Anggota Koramil 09/Giritontro Pelda Eko dan Serma Sarjono, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dan materi Kesamaptaan kepada siswa-siswi SMK N 1 Kelautan Giritontro, Jumat (26/5/2023).

Pelatihan PBB yang diberikan anggota TNI tersebut, bertujuan untuk menanamkan disiplin dan membentuk karakter mereka sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas.

Sedangkan materi Kesamaptaan adalah program kegiatan yang dapat mengukur sampai dimana tingkat kebugaran setiap orang, sehingga dengan fisik yang prima kita dapat melaksanakan semua aktivitas dengan baik.

Pelatihan PBB dan Kesamaptaan diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi.

Pelda Eko berharap, dengan diberikannya materi PBB dan Kesamaptaan ini, bisa membentuk karakter siswa-siswi SMKN 1 Kelautan dan menjadi siswa-siswi berprestasi, yang nantinya dapat mengharumkan pribadi, sekolah serta orang tuanya,

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *