Bentuk Kedisiplinan Sejak Dini, Yonif Raider 300 Berikan Pelatihan Pada Anak-Anak SD Al-Azhar

Filantropi403 Views
Untuk menumbuhkan sikap disiplin pada usia dini, Yonif Raider 300/Bjw memberikan pelatihan kedisiplinan terhadap anak-anak SD Al-Azhar, Kamis (2/3/2023). (foto: istimewa)

 

CIANJUR – Untuk menumbuhkan sikap disiplin pada usia dini, Yonif Raider 300/Bjw memberikan pelatihan kedisiplinan terhadap anak-anak SD Al-Azhar.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Rabu (2/3/2023).

Dijelaskan Danyonif, dalam mendidik kedisiplinan pada anak-anak usia dini sangat bermanfaat dan menunjang dalam kehidupan jangka panjang.

“Kita memberikan bekal ilmu kedisiplinan kepada anak-anak usia dini, mereka akan memiliki sikap mental serta pola pikir yang baik. Dengan di bekalinya sikap disiplin yang sudah mereka terima nantinya dapat di aplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” ungkapnya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini yang di laksanakan di asrama Yonif Raider 300/Bjw akan semakin memahami pentingnya sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Danyonif mengatakan kegiatan ini merupakan perintah Pangdam III/Slw, Mayjen TNI kunto Arief Wibowo, S.I.P, yaitu jajaran Kodam III/Slw agar selalu membantu serta membina kegiatan-kegiatan Sekolah yang ada di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan Sekolah SD Al Azhar ini dilaksanakan kelas 1-4 kurang lebih 250 anak-anak.

Sementara itu, pihak SD Al-Azhar, Sudirman (44) mengucapkan terima kasih kepada Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw karena telah mewadahi tempat dan juga memberikan pelatihan kedisiplinan terhadap anak-anak usia dini yang merupakan anak didiknya di SD Al-Azhar.

“Kami sangat berharap semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw,” tukasnya.

(rils/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *