Bantu Kesulitan Warga Papua, Satgas Yonif 721/Mks Bagikan Sembako Dan Grebek Dapur

Filantropi236 Views
Satgas Yonif 721/Mks saat melaksanakan pembagian sembako dan program grebek dapur ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar Desa Konikme, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (6/6/2023). (foto: satgas yonif 721/Mks)

LANNY JAYA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Papua, Satgas Yonif 721/Mks melaksanakan anjangsana dilanjutkan dengan pembagian sembako dan program grebek dapur ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar Desa Konikme, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Kotis Tiom Lettu Inf Rizal beserta 15 orang anggota Satgas Yonif 721/Mks.

Komandan Pos Kotis Tiom mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama di wilayah Kabupaten Lanny Jaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan membagikan sembako kerumah warga dilanjutkan dengan grebek dapur dengan tujuan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kabupaten Lanny Jaya,” ungkap Danpos.

Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif 721/Mks Letda Chb Rencha Putra, S.I.Kom. Menambahkan bahwa program yang telah dibuat oleh Dansatgas Yonif 721/Mks letkol Inf Heri Kuswanto, dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kesulitan warga yang berada di Kabupaten Lanny Jaya.

“Dengan adanya program Grebek Dapur ini, kami dapat mengetahui secara langsung kesulitan warga yang ada di Kabupaten Lanny Jaya, Program ini juga bertujuan selain untuk menjalin hubungan baik antara TNI dengan warga, juga sebagai bentuk memajukan ekonomi masyarakat”, jelas Rencha Putra.

Sementara itu, Panas Wenda yang merupakan salah satu warga Desa Konikme mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bersyukur dengan adanya program ini.

“Kami mewakili Warga Konikme mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI, kami merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan makanan dan sembako untuk kami disini, semoga kegiatan ini terus berlanjut, terima kasih,” ungkap Panas Wenda.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *