Babinsa Serengan Amankan Perayaan Ibadah Paskah

Babinsa398 Views
Serma Fitalis Erwan, Bhabinkamtibmas Serengan Aipda Agus Sudibyo dan Satpam Gereja saat melaksanakan pengamanan perayaan Ibadah Paskah di Gereja GKIM Imanuel Jemaat Anugerah di Jl. Yudistira No. 29 Serengan, Surakarta, Minggu (9/4/2023) pagi. (foto: agus kemplu)

SURAKARTA – Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan, Bhabinkamtibmas Serengan Aipda Agus Sudibyo dan satpam gereja melaksanakan pengamanan perayaan Ibadah Paskah di Gereja GKIM Imanuel Jemaat Anugerah di Jl. Yudistira No. 29 Serengan.

Adapun tujuan pengamanan adalah memberikan rasa aman bagi jemaat umat Nasrani yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah Minggu, (9/4/2023), pukul 06.00 WIB.

Babinsa sebagai pembina Desa/Kelurahan selalu hadir di tengah-tengah umat yang melaksanakan ibadah baik hari Minggu maupun perayàan hari besar seperti hari Paskah.

“Pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan dan pengamanan kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja. Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja,” ungkap Babinsa pada media ini seusai acara.

Kegiatan tersebut selalu dilaksanakan oleh Babinsa setiap hari Minggu dan hari-hari besar Agama.

“Harapannya agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Babinsa dan elemen yang lainnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ibadah perayaan Paskah pagi ini dipimpin oleh Pdt. Irawan Pranoto, Ph.D dengan tema “Aku Telah Melihat Dia,” yang dihadiri sekitar 150 Jemaat.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *