Babinsa Serengan Ajak Warga Hidup Rukun Dan Tolong-Menolong

Babinsa299 Views
Serma Fitalis Erwan bersama tokoh masyarakat dan Ketua RT 1 RW 7 Ibu Tutik melakukan komsos di wilayah Makam Bergolo, Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Minggu (26/3/2023). (foto: agus kemplu)

SURAKARTA – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Kelurahan Serengan, Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan terus aktif melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama seluruh elemen masyarakat.

Hal itu, seperti pada komsosnya hari ini, Minggu (26/3/2023), bersama tokoh masyarakat, Ibu Tutik yang juga merupakan Ketua RT 1 RW 7 di wilayah Makam Bergolo, Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

Serma Fitalis Erwan mengatakan bahwa dengan pelaksanaan komsos ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

“Tujuannya jelas, ketika relasi bagus maka berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan dapat dilakukan tindakan pencegahan dini apabila ada suatu permasalahan di wilayah,” ujarnya pada media ini.

Selain itu, menurutnya, komsos yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah binaan serta untuk menimalisir gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kelurahan Serengan.

Selaku Babinsa, Serma Fitalis Erwan selalu mengajak dan memberikan motivasi pada masyarakat agar terus mempunyai semangat untuk hidup gotong royong, saling menghargai dengan masyarakat yang lain dan selalu menjaga kerukunan yang ada di wilayah sekitar, apalagi di bulan Ramadhan.

“Jauhkan pikiran-pikiran yang mau menang sendiri, sikap arogan, acuh tak acuk sesama warga. Karena hal seperti itu bisa memecah belah persatuan dan kesatuan antar warga,” imbuhnya.

“Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat bagaikan orang tua, rekan dan saudara dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah,” pungkas Serma Fitalis Erwan.

(ark/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *