Babinsa Serda Turyanto Dampingi Petani Tembakau Karanggeneng

Babinsa294 Views

BOYOLALI – Babinsa Koramil 01/Boyolali Kodim 0724/Boyolali Serda Turyanto melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Pak Sholikin (58) yang sedang mengolah tanah lahan tembakau bertempat di Dukuh Tegalrejo Desa Karanggeneng Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali, pada Minggu (9/7/2023).

Kegiatan Pendampingan ikut serta dalam pengolahan tanah lahan Tembakau yang pada umum nya masyarakat di sekarang lagi masa pembesaran tanaman tembakau.

Keakraban TNI/Pak Babinsa dan petani tetap terlihat meski dengan teriknya matahari di tengah persawahan .
Saat dikonfirmasi, Babinsa Serda Turyanto mengatakan, pada saat ini para petani tembakau banyak yang mengeluh karena faktor cuaca yang tidak menentu sehingga berpengaruh terhadap pertumbuhan tembakau.

Harapan para petani selain cuaca harga jual tembaku, bisa lebih tinggi lagi untuk meningkatkan kesejahteraan rumah tangga mereka,” pungkasnya.

Pak Sholikin menyampaikan pendampingan ini semoga tetap berlanjut karena dengan adanya peran babinsa di wilayah sangat membantu masyarakat dan kelompok tani kususnya dalam bidang ketahanan pangan sekaligus menjaga ekonomi di wilayah binaan.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *