Babinsa Sambi Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Sadranan

Babinsa512 Views
Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Dwi H menghadiri pengajian di Masjid Al-Manan, Desa Canden, Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jumat (17/8/2023) malam. (foto: agus kemplu)

BOYOLALI – Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Dwi H menghadiri pengajian di Masjid Al-Manan, Desa Canden, Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali.

Kegiatan pengajian tersebut  dalam rangka Sadranan dan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, pada Jumat (17/03/2023) malam.

Dalam keterangannya, Sabtu (18/3/2023), Serka Dwi H mengatakan bahwa tema dalam pengajian tersebut adalah “mendoakan ahli kubur” dan dihadiri oleh Kepala Desa Canden beserta perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta Babinkamtibmas Desa Canden.

“Jamaah masjid yang hadir sekitar 300 orang,” ujarnya.

Menurut Serka Dwi H, kegiatan pengajian di Masjid Al-Manan tersebut membahas tentang tradisi sadranan.

“Kata sadran dalam arti sodrun (dada). Bahwa manusia banyak salah dan dosa. Untuk itu, kita harus saling maaf-memaafkan,” paparnya.

Dan orang mati, lanjut Serka Dwi H, itu masih ada hubungan dengan manusia yang masih hidup jadi harus saling mendoakan.

“Sadranan merupakan adat istiadat bangsa kita. Untuk itu, harus kita lestarikan sebagai wujud cinta kita kepada NKRI,” pungkasnya.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *