Babinsa Nogosari Motivasi Pengusaha Mikro Bengkel Bubut

Babinsa368 Views

BOYOLALI – Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Sukma Puji Kuncahya menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan bapak Awan warga binaan yang mempunyai usaha bengkel Bubut di Dukuh Mencil, Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, pada Minggu (30/4/2023).

Babinsa Serda Sukma menyampaikan dengan adanya komsos yang dilakukan seperti ini, mampu menciptakan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat pembina teritorial dan warga sebagai pelaku usaha mikro di desa binaan.

Sebagai Babinsa, lanjutnya, selain memiliki kemampuan dibidang militer, juga difungsikan sebagai mitra masyarakat, termasuk dalam mendorong perekonomian warga.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaku usaha dan pedagang perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada tingkat kehidupan perekonomian mereka,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Bapak Awan mengatakan, Babinsa sangat disukai oleh warga dan para pengusaha di wilayah binaannya karena terkenal ramah dan berjiwa santun.

Ia mengaku, dengan hadirnya Babinsa, dirinya semakin antusias dan lebih bersemangat ketika diberikan motivasi.

“Kami merasa diperhatikan dan karena itu kami merasa senang, apalagi kami sebagai warga biasa yang hidupnya dari usaha kecil. Selain itu, saya juga menambah penghasilan disamping usaha bengkel, juga berkebun dan memelihara bebek di lahan kosong sekitar bengkel,” pungkas Awan.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *