Babinsa Mojosongo Laksanakan Safari Ramadhan, Dandim Boyolali Berikan Apresiasi

Babinsa151 Views
Pelda Agus Satoto saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Dukuh Sari Mulyo, Desa Sambon, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (23/3/2024). (foto: agus kemplu)

Boyolali, – Babinsa Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Pelda Agus Satoto melaksanakan Safari Ramadhan dilanjutkan ceramah agama (kultum) di Masjid Nurul Iman, Dukuh Sari Mulyo, Desa Sambon, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (23/3/2024).

Pada media ini, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S. Pd.M. Han. mengapresiasi prajurit kodim 0724/Boyolali yang sudah melakukan safari ramadhan dan memberikan ceramah agama kepada warga di desa binaannya.

“Di bulan Ramadhan ini, Babinsa yang mempunyai kemampuan sebagai penceramah merupakan momentum yang tepat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Dandim.

Sementara itu, Babinsa Pelda Agus Satoto menyebut bahwa dengan kemampuan yang dimilikinya sudah menjadi keharusan bagi dirinya untuk memberi pencerahan kepada warganya.

“Selain ahli bidang kemiliteran, kami para Babinsa juga bisa menjadi penceramah,” ucapnya.

Saat ceramah ia juga menyampaikan isi ceramah tentang pendidikan dan agama yang merupakan bagian dari pembentukan karakter generasi muda dan menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *