Babinsa Kratonan Berikan Motivasi Dan Pendampingan Pelaku UMKM, Tenyata Ini Tujuannya

Babinsa182 Views
Koptu Resbiyanto saat melakukan komsos di warung Kelontong milik warga RT 02/RW 03, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Senin (25/3/2024). (foto: arda72)

Surakarta, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto menyambangi dan motivasi ke wilayah untuk melihat perkembangan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengontrol pelaku UMKM secara rutin setiap bulannya, khususnya di wilayah Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Senin (25/3/2024), Koptu Resbiyanto datang langsung melakukan pemantauan di lokasi warung Kelontong milik Subari, warga RT 02/RW 03, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

“Seperti yang diketahui, UMKM ini adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan atau badan usaha yang telah memenuhinya kriteria sebagai usaha mikro seperti pedagang asongan, warung makan, atau toko kelontong,” tutur Resbiyanto.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini untuk memastikan dengan baik pelaksanaan kegiatan UMKM sertaengontrol harga sembako di wilayah,” ujarnya.

Selain itu, Koptu Resbiyanto mengatakan “pengawasan tersebut adalah salah satu bentuk kesiapan TNI, untuk menjaga masyarakat supaya minimalisir kemungkinan hal-hal negatif yang akan terjadi.”

“Saya berharap dengan dilakukannya pemantauan pada hari ini, masyarakat terus semangat dalam menjalankan segala aktivitas sehari-harinya serta dapat terpenuhi kebutuhan-Kebutuhan pokok di wilayahnya,” pungkasnya.

(arda72/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *