Babinsa Danukusuman Dampingi Kader PKK Dalam Posyandu Rutin

Babinsa281 Views
Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serda S. Tito saat membantu giat Posyandu di Posyandu Sawo Jogoprajan RT 01/05, Danukusuman Serengan, Kota Surakarta, pada, Sabtu (25/3/2023). (foto: istimewa)

SURAKARTA – Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala kegiatan di wilayah binaanya, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serda S. Tito ikut andil dalam pelaksanaan posyandu dan penimbangan balita yang bertempat di Posyandu Sawo Jogoprajan RT 01/05, Danukusuman Serengan, Kota Surakarta, pada, Sabtu (25/3/2023).

“Posyandu adalah Pos Pelayanan Terpadu yang merupakan sarana tempat penting bagi masyarakat, khususnya untuk anak-anak dan balita dalam memantau perkembangan dan pertumbuhan kesehatan,” ungkap Serda Tito pada media ini, seusai kegiatan.

Serda Tito menambahkan bahwa setiap sebulan sekali pada minggu ketiga Posyandu melakukan kegiatan.

“Mulai dari penimbangan, imunisasi serta pemberian makanan bergizi dan vitamin untuk kekebalan tubuh dilakukan saat giat Posyandu. Diharapkan akan terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tegasnya

Serda Tito mengatakan bahwa dalam pelaksanaan giat Posyandu ini, Babinsa mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga anak-anaknya.

“Mari kita jaga dengan sebaik-baiknya anak-anak kita, dengan penuh perhatian dan juga memberikan gizi yang seimbang agar sebagai generasi penerus bangsa, bisa menjadi anak yang hebat yang bermanfaat untuk semua orang,” pungkasnya.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *