Babinpotmar TNI AL Berikan Pelatihan Pembangunan Karakter Siswa Ponpes Medina Ummah Cendikia

Edukasi120 Views
Sebanyak 78 siswa Pesantren Medina Ummah Cendikia diberikan kepelatihan pembangunan karakter oleh personil Babinpotmar TNI AL Lantamal IV di Lapangan Denma Lantamal IV Batam, Rabu, (13/12/2023). (foto: ac darma)

BATAM – Sebanyak 78 siswa Pesantren Medina Ummah Cendikia diberikan kepelatihan pembangunan karakter oleh personil Babinpotmar TNI AL Lantamal IV bertempat di lapangan Denma Lantamal IV Batam, Rabu, (13/12/2023).

Kegiatan pembangunan karakter ini bertujuan agar para siswa – siswi pesantren Medina Ummah Cendikia memiliki mental yang pemberani, kepemimpinan, kedisiplinan serta memiliki ketrampilan yang cakap. Hal ini juga merupakan salah satu target Komandan Lantamal IV Laksmana Tjatur Soniarto , CHRMP., M.Tr.Opsla dalam mendidik dan membina para generasi muda sebagai calon penerus bangsa.

Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) M. Ikhsan yang turut hadir dalam pembekalan tersebut menyebutkan “Materi yang diberikan kepada para siswa terdiri dari Latihan baris-berbaris, pengenalan terhadap perahu karet, mendayung perahu karet, dan juga water traffen di laut yang bertujuan memunculkan potensi-potensi dalam diri para peserta didik yang mungkin selama ini masih belum disampaikan pada pembelajaran pada umumnya,” ucapnya.

Usai kegiatan kepelatihan berakhir, Para siswa-siswi pondok pesantren tersebut juga berkesempatan melihat langsung Prajurit Lantamal IV yang sedang berlatih menembak di lapangan tembak Cakra Lantamal IV.

(ac darma/tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *