Atlet Putri Pertama Kota Madiun yang Raih Prestasi Cabor Menembak Ternyata Anak Prajurit Korem 081/DSJ

Diferensia154 Views
Andhin Nafilla Putri Ashari bersama sang ayah, atlet putri pertama Kota Madiun yang mendulang prestasi dari Cabor menembak. (foto: arwang)

MADIUN – Raih juara 3 pada kejuaraan menembak Pangdivif 2 Cup 2023, bulan lalu, Andhin Nafilla Putri Ashari berhasil menjadi atlet putri pertama di Kota Madiun yang mendulang prestasi dari Cabor menembak.

Prestasi itu diraihnya saat berlaga di kategori Benchrest WRABF 25 Meter-Pelajar.

Pelajar kelas XI SMAN 1 Kota Madiun itu merupakan putri sulung dari pasangan Serda Ashar Siswanto dan Heny Triwahyuni. Serda Ashar sendiri kesehariannya berdinas di Korem 081/DSJ.

Andhin sapaan akrabnya mengaku tidak menyangka, olah raga yang baru ditekuninya selama setahun belakangan ini telah mampu mengantarkannya meraih prestasi.

“Sempat kaget dan tak menyangka sama sekali. Karena ikut latihan menembak juga baru setahun diajak oleh ayah,” katanya saat ditemui di rumahnya, Perum Bumi Winongo Indah, Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (28/12/2023).

Ditanya tentang alasan ketertarikannya dengan olah raga menembak, perempuan kelahiran 1 Januari 2007 itu mengungkapkan, karena setelah lulus SMA nanti bercita-cita ingin jadi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) .

“Saya kan ingin jadi Kowad, jadi TNI seperti ayah, mudah-mudahan dengan mempunyai basic menembak akan dapat mendukung dan mewujudkan cita-cita saya,” bebernya.

Sementara itu, Serda Ashar mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anaknya itu. “Alhamdulillah, kami sangat bangga dan bersyukur,” ujarnya.

Sebagai orang tua, ia pun berharap dan mendoakan prestasi Andhin ke depannya akan semakin baik dan meningkat.

“Semoga di tahun 2024 dapat meraih medali emas di kejuaraan-kejuaraan menembak lainnya,” sebutnya.

Untuk diketahui, prestasi Andhin juga tidak terlepas dari sang pelatih, Peltu Purwandoko (Prajurit TNI AU) dan Kopda Bambang Eko dari Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha. Keduanya melihat Andhin memiliki potensi yang cukup besar dalam Cabor menembak.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *